Wednesday, January 26, 2005

Cerita tentang semalam

he..he.., suasana dingin terus di tambah lagi dengan situasi penuh tekanan dari berbagai arah dari depan ada Ujian dari belakang di kejar sama rasa lapar ..!

udah pake baju kebesaran dalam ruangan, plus Heizung maksimum masih aja mengigil kedinginan, selimutan pake Schalfsack yang tahan sampe minus 20°C, bentar bentar bolak balikin badan mencari posisi yang tenang buat bergelut dengan malam.

akhirnya cerita singkatpun dimulai...

Cerita I
duduk di serambi mesjid sementara orang orang di dalam Mesjid sedang asik dengan Munajadnya aku cuma duduk di serambi memperhatikan gerak gerik mereka, dari kejauhan Ibu RT yang lebih akrab dengan sebutan Nyak aji (singkatan dari haji) datang Dengan Nampan penuh kue ijo bulet yang isinya gula merah di luarnya pake parutan kelapa (apa tuh namanya lupa).

"tong.., cobain dah kue buatan Nyak, kayanya kurang kurang gula dah, tapi kaga pa'pa yak ..!?" tawar bu Rt dengan logat betawi yang kental

"Iya Nyak, ini juga makasih banget neh nyak.."

Ambil satu perlahan mulai kue ijo mulai nempel di lidah. awalnya nggak berasa bener bener nggak ada rasa. seperti mengunyah angin.

"ya Allah ijinkan aku menikmati kue ini" batinku, hemm perlahan mulai terasa manis dalam lidah "Alhamdulillah"

blom lagi habis kue ijo dari Nyak aji, panitia Mesjid keluar sambil bawa sepiring kacang, "nih tong, sisa pengajian kemaren"

Kebiasaan adat kali, setiap pengajian pasti suka ada cemilan, walau sekedar kacang sama aer putih.

abil satu kacang, buka kulitnya masuk mulut, lagi lagi nggak ada rasanya, seperti ngunyah angin, "bismillahirohmanirohi" ambil algi satu mulai di kunyah tambah lagi satu terus dikunyah lagi, "Subhanallah enak bener rasanya kacang"

Beberapa saat tercium aroma ikan asin, sambel sama lalap daon singkong, di tambah lagi aroma macem macem telor, ada telor dadar ada yang di ceplok, ada yang sedikit gosong, ada yang pake daon bawang.hemm semuanya begitu mengoda.

Tiba tiba "kruk.. krukk..." suara cacing di perut meronta ronta, menggugah, memaksa diri untuk bangun.

"huah....!" kenapa seh mesti bangun padahal kan mimpinya lage asik belom nyobaiin lalap sama ikan asin, baru aja nyium aromanya, eh terbangun akibat aksi Cacing cacing nakal.

jam 00:11 rebus mie, makan pake nasi.., sambil mikir kapan yah terakhir makan kacang..!? kapany ah terakhir makan kue ijo..!? he..he..he.. Alhamdulillah masih bisa ngerasaiinnya walau dalam mimpi he...he..he.. Alhamdulillah masih bisa nyium aroma ikan asin sama lalap daon Singkon walau cuma sekedar di mimpi he...he..he..

Cerita II

Mimpi ke-II nanti aja deh nulisnya udah Magrib neh...

No comments: